Our social:

Monday, December 20, 2010

Gerhana Bulan Total Malam ini Senin 20/12/2010

Selama beberapa jam pada Senin (20/12/2010) malam hingga Selasa ( 21 /12/2010) dini hari nanti akan terjadi gerhana bulan total. Jika cuaca terang benderang maka ini akan menjadi kenangan terindah pada akhir tahun 2010 ini.

Tidak seperti gerhana matahari total di mana hanya memperlihatkan sebagian dari gerhana itu, gerhana bulan total bisa dilihat dari arah manapun. Saat bulan melintas di bayangan matahari maka semua bisa melihatnya di belahan mana bulan berada di atas horison itu.

Total fase dari gerhana bulan ini bisa dilihat di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan juga di bagian utara dan barat Eropa, sebagian kecil Asia Tenggara, termasuk Korea dan Jepang.

Gerhana matahari ini bisa dilihat dari Selandia Baru bagian utara dan Hawaii dan kemungkinan disaksikan oleh 1,5 miliar penduduk bumi. Ini akan menjadi kesempatan bagi siapapun untuk melihat gerhana bulan total dalam kurun waktu 34 bulan.

Berbeda dengan gerhana matahari total, gerhana bulan total bisa dilihat dengan mata telanjang dan tidak merusak mata. Yang Anda butuhkan untuk melihat gerhana bulan total ini adalah teleskop atau teropong agar bisa menyaksikannya dengan jelas.

sumber : tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell