Our social:

Tuesday, April 26, 2011

Asteroid Sedahsyat 15 Bom Atom Melintas di Bumi

Sebuah asteroid sedahsyat 15 bom atom melintas di langit bumi dan jaraknya 10 kali dari bulan. Sejumlah ahli astronomi berhasil melihat batu bola api berbentuk rokok pada Senin malam, pekan ini.

Para pengamat kaget dan bertanya-tanya mengapa asteroid itu berkedip ke arah mereka dan akhirnya sadar jika ini disebabkan oleh bentuknya yang panjang.

Untungnya, asteroid sepanjang 50 meter dan bisa menghancurkan sebuah negara kecil itu sulit diketahui karena melintas dalam jarak 3,3 juta kilometer dari bumi.

"Biasanya, saat kita melihat asteroid berkedip seperti itu, memberikan arti jika badannya sangat panjang dan melihat dari sisinya dan kemudian bergerak lurus dan berputar," kata Don Yeomans dari NASA seperti dilansir Daily Mail.

"GP59 (nama Asteroid) panjangnya mencapai 50 meter dan kami menduga periode berputarnya mencapai 7,5 menit dan inilah yang membuat obyeknya mengeluarkan cahaya yang sangat terang setiap menit," jelas Yeomans, lagi.

Nick James, dari Chelmsford, Essex, Inggris, berhasil merekam penemuan baru yang dinamai 'Asteroid 2011 GP59' yang cahayanya berpendar-pendar

sumber : http://www.tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell