Our social:

Monday, January 10, 2011

Jejaring Sosial Mosquelife Lansir Fitur Baru

VIVAnews.com - Teknologi memang hadir untuk memudahkan penggunanya. Kini, urusan ibadah dan bersosialisasi dengan orang-orang berlatar belakang sama, juga semakin mudah dengan kehadiran jejaring sosial.

Mosquelife, sebuah jejaring sosial muslim yang belum lama ini diluncurkan, baru-baru ini kembali mengumumkan layanan baru yang akan mempermudah anggotanya untuk lebih dekat dengan masjid.

Di awal tahun ini, Mosquelife menyediakan fitur baru bernama Mosque Directory. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendaftarkan masjid atau musala yang kerap mereka kunjungi, lengkap dengan alamat atau menulis review tentang masjid tersebut.

"Kami berupaya mendekatkan kehidupan muslim modern dengan masjid, dengan cara yang lebih mudah," ujar Eko Budhi Suprasetiawan, relawan Mosquelife dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Minggu 9 Januari 2011.

Anggota Mosquelife juga bisa memberi beragam informasi seputar kegiatan di lingkungan masjid mereka agar dapat diketahui oleh anggota lainnya.

Fitur bari Mosquelife lainnya yakni fitur bernama News Wall. Fitur ini adalah semacam majalah dinding (mading) masjid virtual, di mana pengguna bisa memposting artikel-artikel menarik atau berita lokal untuk meningkatkan pengetahuan para jamaah masjid
 "Melalui News Wall, aktivis masjid bisa 'menempel' berita-berita terkini yang menarik mengenai perkembangan dunia Islam dari berbagai situs, untuk menjadi bahan bacaan berita warga sekitar," Eko menjelaskan.

Di samping itu, melalui fitur Event, pengguna Mosquelife juga bisa menuliskan rangkuman isi materi khutbah jumat atau ceramah pengajian yang mereka ikuti di masjid mereka, untuk kemudian didiskusikan dengan pengguna lain.

Semua aktivitas di Mosquelife juga bisa terhubung secara langsung sebagai status di Facebook maupun Twitter. Pengguna juga bisa menjadi Follower dari masjid yang ia inginkan, sehingga bila ada berita seputar kegiatan masjid itu, ia akan dikabari melalui notifikasi update melalui email.

Para pengguna yang ingin memiliki follower juga bisa mengirimkan undangan ke kawan-kawannya. Nantinya, semua followernya akan mendapat update jika dia menuliskan social campaign (kampanye sosial berupa ajakan kebaikan kepada rekan-rekan dan anggota Mosquelife lainnya).

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell