Our social:

Tuesday, December 13, 2011

Robot Humanoid Yang Dapat di Program 'Nao'.


berdasarkan Aldebaran di Perancis sebuah perusahaan robotika baru saja merilis model generasi lanjutan robot terbaru humanoid yang dapat diprogram 'Nao'. dengan tinggi 1,9 meter (57 cm), 'nao' dapat melihat melalui kamera resolusi tinggi dan dapat memahami dan melokalisasi baik visual dan audio yang diterima, yang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan pengguna dalam delapan bahasa yang berbeda serta berjalan dan belajar melalui built-in algoritma.

dibandingkan dengan pendahulunya, model baru 'nao' fitur prosesor intel yang lebih tinggi dengan daya 1.6GHz yang mampu menangani dua aliran HD video secara bersamaan dan dengan demikian menyelesaikan tugas-tugas identifikasi yang lebih cepat.

sebuah perangkat lunak pengenalan suara baru yang disebut nuansa meningkatkan komunikasi, sementara gerakan fisik robot telah dioptimalkan serta ditingkatkan dengan menghindari tabrakan.


'nao' menggunakan empat mikrofon untuk melacak suara, berkomunikasi dalam delapan bahasa melalui pengenalan suara dan teks-to-speech teknologi. Sensor multiple audio yang digunakan untuk lokalisasi suara, sebagai kebisingan apapun akan saling memukul pada waktu yang berbeda, dan 'Nao' dapat menghitung data lokasi dari subjek.

robot melihat melalui dua kamera 920 pixel - satu di dahinya untuk pandangan umum dari adegan dan kedua pada tingkat mulut untuk memindai lingkungan yang lebih langsung. keduanya mampu menangkap hingga 30fps. Algoritma internal menawarkan wajah dan bentuk pengakuan, termasuk kapasitas untuk belajar, dan feed visual juga dapat dialirkan ke perangkat eksternal.

sensor kapasitif di atas kepala robot mengizinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui sentuhan, menekan atau menekan dalam pola-pola yang beragam untuk memicu tindakan ditentukan.



'nao' juga dapat memegang tangan, 'nao' mampu menangkap berbagai objek, dan juga bisa berjalan pada berbagai permukaan lantai, mudah dalam transisi dari satu ke yang lain. ketika 'nao' kehilangan keseimbangan, sistem 'kesalahan system' robot akan membatalkan semua aktivitas gerak, menempatkan lengan robot dalam posisi pelindung, dan menurunkan kekakuan pengukuran untuk nol untuk mencegah kerusakan.



0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell