Our social:

Sunday, October 9, 2011

Gmail Menyediakan Fitur Sms Free Bagi User


Persaingan yang ketat rupanya benar-benar membuat sejumlah raksasa perusahaan di dunia maya terus melakukan inovasi. Setelah Facebook melakukan perubahan besar-besaran, Microsoft membeli saham Skype, kini Google melakukan gebrakan dengan menghadirkan SMS gratis dari Gmail.

Fitur ini baru terlihat pada hari Senin (26/9/2011) untuk wilayah Indonesia. Cara mengirimkannya pun sangat mudah. Masuk ke akun Gmail. Pada kotak SMS di atas chat masukkan nomor yang ingin Anda kirimkan SMS. Pada kotak, masukkan kontak nama orang yang Anda ingin kirimi SMS untuk memastikan nomor tersebut benar. Lalu klik Save.

Jika orang tersebut memberikan balasan maka akan muncul seperti chat. Seluruh percakapan ini akan tersimpan dalam chat story seperti chat biasa. Untuk Indonesia, provider yang mendukung SMS gratis untuk Gmail adalah Indosat, Telkomsel, dan Tri.

Saat terkirim maka yang muncul di ponsel penerima adalah tulisan alamat pengirim SMS dari Gmail dengan nomor 4664020 dan pengiriman ini gratis. Anda bisa membalas seperti SMS biasa melalui ponsel. Saat SMS terkirim di inboks chat maka ada pesan yang menyatakan," terima kasih, pesan Anda sudah dikirimkan. Biayanya sungguh murah, hanya Rp 110,-. Lebih murah dari mengirimkan SMS ke luar negeri sekitar Rp 600,-
 
sumber

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell