Our social:

Saturday, October 15, 2011

Hati - Hati Wanita Terlalu Lama Di Depan Komputer Dapat Mempercepat Penuaan

 Hidup di era digital membuat banyak wanita menghabiskan banyak waktunya di depan komputer. Menurut penelitian, hal ini bisa mempercepat proses penuaan yang antara lain ditandai dengan kulit keriput.

Fenomena yang disebut 'wajah komputer' ini sering didapati pada wanita karir yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Bahkan ibu rumah tangga sekalipun bisa mengalaminya ketika sudah kecanduan internet di rumahnya.

Seorang ahli bedah kosmetik asal Inggris, Dr Michael Prager telah membuktikannya dalam sebuah penelitian. Dokter spesialis botox tersebut menemukan fenomena semacam itu dialami sebagian besar pelanggan dan sejumlah wanita yang bekerja di perkantoran.

"Saat sedang tegang dan serius di depan komputer, umumnya para wanita akan mengernyitkan dahinya sekalipun kadang tidak disadari," ungkap Dr Prager.

Jika berlangsung berjam-jam dan rutin setiap hari, kernyitan tersebut akan mempercepat pembentukan keriput. Garis-garis wajah itu lama-lama akan terbentuk di dahi maupun bagian kulit wajah lainnya.

Dikutip dari Telegraph, Minggu (26/9/2010), wanita yang terlalu lama di depan komputer juga rentan mengalami gejala 'leher kalkun'. Dinamakan demikian karena kulit di bagian leher menggelambir seperti kulit kalkun.

Menurut Dr Prager, gejala ini disebabkan oleh posisi duduk yang jarang berubah dalam jangka waktu yang sangat panjang. Akibatnya otot leher memendek dan kulitnya turun lalu membentuk semacam gelambir.

Sedangkan untuk mengatasinya, Dr Prager punya tips jitu yakni dengan meletakkan cermin kecil di samping layar monitor. Harapannya para wanita bisa cepat menyadari ketika wajahnya mulai mengernyit, lalu berusaha mencari cara untuk lebih rileks.

Berbagai cara bisa dilakukan sebagai upaya relaksasi. Selain istirahat sejenak di sela-sela bekerja dengan komputer dan berjalan-jalan, melakukan senam otot wajah juga cukup efektif melawan efek penuaan dini.

10 comments:

  1. BLOGCUNAYZ : wah harus larang pacar ol nih takut cepat tua hahaha nice post gan thank,...

    ReplyDelete
  2. iya gan...buruan...daripada cepet tua ntar pacarnya agan...wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. blogwalking.....
    Buat semuanyaaa... moga sukses yuaaa.... :)

    ReplyDelete
  4. wouhh merci pour ce post (thanks )

    bonjour de France :)

    ReplyDelete
  5. wah ini akibat posisi yang tidak ergonometri

    ReplyDelete
  6. posisi ergonometri paan tu mbah...??? sahre donk ilmunya....heheheh

    ReplyDelete
  7. Wow...sungguhkah??? Kalau pria yang lebih sering di depan kompi ..gimana, yaaa???
    By the way, saya sudah lama follow blog Anda.. ID: CahNdeso (cheq aja, Gan).. adakah sudah follow balik??? Thanks...

    ReplyDelete
  8. Mas CahNdeso : iya mas...saya kelupaan folback...heheh....coz..aqu gak priksa bener folower :) thank's ea mas dah follow n comment nya, moga kita bisa saling share buat kemajuaan blogger indonesia mas. :D

    ReplyDelete
  9. nice info gan, mau nanya sekalian kalo lama2 di dpn kompi tp yg dilihat "lucu2" mulu apa efeknya sama ya gan

    ReplyDelete
  10. hahahaha....ada2 aja infonya...harus waspada wanitanya..untung ane bukan wanita

    ReplyDelete

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell