Our social:

Sunday, November 13, 2011

Asal Usul Background Microsoft XP

Tampilan background untuk microsoft adalah gambar yang di ambil oleh fotografer Chuck O'Rear, yaitu mantan fotografer dari majalah National Geographic.

Saat pengambilan gambar itu Chuck O'Rear berkendaraan untuk mengunjungi istrinya, ketika itu ia dikejutkan oleh keindahan kebun-kebun anggur bergulir tersusun rapi. Banyak orang untuk berhenti untuk mengabadikannya dalam kameranya.

Namun mantan fotografer majalah National Geographic begitu terpesona oleh rumput hijau dan awan putih di langit biru yang sempurna di California dan ia pun menepi dan segera mengeluarkan kameranya. Dan dia berpikir screen gambar ini akan menjadi gambar yang paling dilihat di planet ini.



banyak yang mengira tampilan bacground microsoft xp adalah sebagian gambar yang direkayasa, dan lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia telah melihat foto Mr O'Rear bagaiman tentang pedesaan di Napa Valley. Kebanyakan dari mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka telah melihat salah satu view yang indah dalam suatu pedesaan.

Untuk itu Microsoft Engginer telah memilih foto Mr O'Rear sebagai gambar latar belakang desktop untuk windows xp. Meskipun fotografer 69 tahun itu telah menandatangani perjanjian kerahasiaan sehingga ia tidak bisa mengatakan berapa banyak ia dibayar - dan dilaporkan fotonya adalah paling mahal kedua yang pernah ada dalam pembelian lisensi foto.

"Saya mengendarai rute yang sama antara Napa dan San Francisco beberapa kali seminggu pada tahun 2002 atau 2003 tapi pada bulan Januari ketika rumput hijau paling brilian di sini jadi aku melompat keluar dan mengambil beberapa gambar dan kemudian membawanya dalam perjalanan , "ungkap Mr O'Rear.


ketika itu ia mendapat telepon dari agennya dengan arsip foto Corbis mengatakan kepadanya bahwa Microsoft ingin asli dari gambar tersebut.

"Aku tidak tahu ketika saya mengambil foto yang hal seperti itu bisa terjadi. Ini mungkin adalah foto yang paling diakui di planet ini. Jika Anda pernah ke desa, beberapa di Bangladesh mungkin anda mengetahuinya atau Anda bisa berjalan menyusuri jalanan di Cina dan mereka mungkin tahu apa itu, "tambahnya.

Mr O'Rear, yang memulai karirnya dengan Kansas City Star dan Los Angeles Times, bekerja selama 25 tahun untuk National Geographic dan sekarang spesialisasi dalam memotret Anggur di Napa dan di seluruh dunia. Namun tidak seperti banyak pengguna PC, ia tidak bisa melihat-foto XP setiap hari - karena ia menggunakan komputer Mac.

2 comments:

  1. hahahay..kira2 dibayar brapa tu foto yah..dh bertahun-tahun XP merajai sistem operasi di dunia...siapa yang tidak tau dengan walpaper yang satu ini..sangat legendari..kira-kira di masukin ke seven wonder gmana yah...hehehehe...

    ReplyDelete

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell