Our social:

Rabu, 16 November 2011

Pernah Liat Robot Naik Sepeda?


dikembangkan oleh roboticist jepang Masahiko Yamaguchi ('dr guero.'), 'primer v2' adalah robot yang pertama di dunia naik sepeda mini dengan gigi tetapnya dan teorinya sama persis sebagai manusia : bersepeda dengan pedal, menjaga keseimbangan sendiri, memegang kemudi, dan pengereman dengan menyeret kakinya di tanah. robot ini ditunjukan di tingkat internasional 2011 IREX robot pameran di tokyo.


Yamaguchi memanfaatkan massa menghasilkan dua kaki robot yang dia modifikasi dengan sendi khusus.
sebuah giroskop catatan kemiringan tubuh robot, yang kemudian digunakan untuk menghitung seberapa jauh mengubah setang agar tetap seimbang. ransel yang dikenakan oleh 'primer v2' berisi unit kontrol dirakit oleh Yamaguchi sendiri untuk memastikan kecepatan pemrosesan tinggi.

untuk melihat videonya klik disini

dirancang sebagai eksplorasi yang memungkinan teknologi untuk meniru kemampuan manusia, proyek yang sangat menarik perhatian pada kompleksitas proses mental yang terlibat dalam apa yang kita temukan untuk menjadi tindakan yang relatif sederhana.

Misalnya, meskipun kita berpikir tidak menurunkan kaki kita untuk secara manual menghentikan sepeda,
pada kenyataannya dalam rangka untuk rem dengan benar, sudut antara tanah dan kaki dan pinggul serta kecepatan saat ini semua harus diperhitungkan.


untuk melihat videonya klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam ya Gan

admin rustihell