Our social:

Friday, August 5, 2011

Kompetisi Kaspersky Tantang Mahasiswa Indonesia


Kaspersky Lab, salah satu produsen software pengaman komputer yang terkemuka baru-baru ini memperkenalkan South East Asia (SEA) Cup. Kompetisi khusus untuk hanya mahasiswa dan lulusan SMA ini melengkapi regional cup yang sudah lebih dulu digelar seperti Russian Cup, CIS Cup, dan European Cup.

Pada ajang ini, Kaspersky mempersatukan pelajar dan mahasiswa, para ahli, peneliti, dan ilmuwan dalam lingkungan kerjasama untuk menghadirkan dan mendiskusikan isu-isu yang berkaitan dengan kejahatan dunia maya.

Peserta yang ingin berminat dapat bergabung secara individual ataupun berkelompok dan melakukan pendaftaran sebelum tanggal 15 Agustus 2009 mendatang. Adapun pendaftaran bisa dilakukan di situs Kaspersky di sini.

Setelah mendaftar dan mengirimkan makalah, komite program termasuk Eugene Kaspersky, Chief Executive Officer Kaspersky Lab akan mengevaluasi 3 makalah penelitian terbaik dari Indonesia. Ketiga pemenang berhak atas hadiah masing-masing sebesar 1.500 dolar AS yang diserahkan langsung oleh Eugene Kaspersky saat ia berkunjung ke Indonesia Oktober mendatang.

Selain itu, ketiga pemenang juga berhak berkompetisi di tingkat SEA Cups, November mendatang. Tiga terbaik dari Asia Tenggara meraih hadiah sebesar 1.500 dolar AS dan sekaligus mewakili kawasan Asia Tenggara di International Cup yang berlangsung di Rusia, April 2010.

Topik makalah yang bisa dipilih peserta antara lain adalah:
Masa depan ICT dan masalah yang berkaitan
• Psikologi kejahatan dunia maya
• Struktur ekonomi kejahatan dunia maya
• Perdagangan online e-crime
• Hukum dan keamanan, seperti kekayaan intelektual (hak dan inovasi, pertukaran hak)
• Dampak, ancaman, kejadian yang disebabkan oleh botnet
• Pengukuran malware dan spam

Adapun makalah penelitian dapat dikirimkan sampai 15 September 2009.

sumber : vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell