Our social:

Tuesday, October 25, 2011

Gua Paling Bersejarah Di Dunia

1. Gua Hira Saudi Arabia

Gua Hira adalah gua yang bersejarah bagi umat muslim tempat dimana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah yang pertama kalinya melalui malaikat Jibril. Gua tersebut sebagai tempat Nabi Muhammad menyendiri dari masyarakat yang pada saat itu masih belum beriman kepada Allah. Gua Hira terletak di negara Arab Saudi. Letaknya pada tebing menanjak yang agak curam walau tidak terlalu tinggi, oleh karena itu untuk menuju gua itu setiap orang harus memiliki fisik yang kuat

2. Al-Hijr, Saudi Arabia

Situs arkeologi Al-Hijr (Madain Salih) adalah Warisan Dunia pertama yang ditulis di Arab Saudi. Sebelumnya dikenal sebagai Hegra yakni adalah situs yang dilestarikan terbesar dari peradaban selatan Nabatea Petra di Yordania. Al-Hijr memeiliki fitur makam monumental yang baik. dimana pengawatan dengan fasad yang dihiasi yang berasal dari abad ke-1 SM. Situs ini juga memiliki beberapa 50 prasasti periode pra-Nabatea dan beberapa gambar-gambar gua. Dengan 111 makam yang monumental, 94 dari yang teglah dihiasi, dan sumur air, situs ini merupakan contoh luar biasa dari prestasi arsitektur Nabataeans.

3. Petra, Jordan


Petra (Yunani "πέτρα" (petra), yang berarti batu; Arab: البتراء, Al-ʾ Batra) adalah kota sejarah dan arkeologi di Yordania. Gubernuran Ma'an yang terkenal dengan arsitektur memotong batuan dan sistem saluran air. Didirikan sekitar tahun abad 6 SM sebagai ibu kota Nabataeans, Petra adalah simbol Yordania serta sebagai daya tarik wisata yang paling dikunjungi. Petra terletak di lereng Gunung Hor antara gunung-gunung yang membentuk sayap di timur Araba (Wadi Araba), lembah besar mengalir dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Petra telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985.

4. Rock-Hewn Churches of Lalibela, Ethiopia




Lalibela adalah sebuah kota di utara Ethiopia, yang dikenal untuk gereja-gereja yang monolitik. Lalibela adalah salah satu kota tersuci Ethiopia, dan merupakan pusat ziarah bagi banyak negara. Tidak seperti Aksum, populasi Lalibela hampir sepenuhnya Kristen Ortodoks Ethiopia. Tata letak dan nama bangunan utama di Lalibela diterima secara luas, terutama oleh para ulama setempat, untuk menjadi representasi simbolis dari Yerusalem. Hal ini menyebabkan beberapa ahli untuk menentukan tanggal terbentuknya masa kini dari gereja-gereja yang terkenal pada tahun-tahun berikut penaklukan Yerusalem pada 1187 oleh Saladin tentara Muslim

5. Abu Simbel Nubian Monuments, Egypt

Kuil Abu Simbel mengacu pada dua kuil batu besar di Abu Simbel di Nubia, Mesir selatan di tepi barat Danau Nasser sekitar 230 km sebelah barat daya dari Aswan (sekitar 300 km melalui jalan darat). Kompleks ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal sebagai "Monumen Nubia," yang berjalan dari Abu Simbel sampai Philae hilir (dekat Aswan).

Candi kembar awalnya dipahat dari gunung pada masa pemerintahan Firaun Ramses II di abad ke-13 SM, sebagai monumen abadi untuk dirinya dan ratu Nefertari, untuk memperingati kemenangan dugaan di Pertempuran Kadesh, dan untuk mengintimidasi Nubia tetangganya. Namun, kompleks itu direlokasi secara keseluruhan pada tahun 1968, pada sebuah bukit buatan yang dibuat dari struktur kubah, tinggi di atas reservoir bendungan Aswan.

6. Goa Gajah, Elephant Cave Temple, Bali
Keberadaan Candi Hindu di Gua Gajah adalah bukti bahwa tempat ini sebagai sekolah agama untuk kedua anggota agama Hindu dan Budha. Hal ini juga mengingatkan kita bahwa kedua legiun telah menjalin hubungan yang baik dari waktu yang lama lalu di Bali. Candi ini terletak di bagian timur dari gua dan kita harus melewati jembatan tua untuk mengaksesnya. Hal ini terletak di tepi tebing dengan pohon-pohon tropis yang rimbun dan suasana damai sekitarnya.
Gojah goa, Goa Gajah , juga merupakan salah satu situs Bali yang paling historis signifikan. Gua tampaknya sebagian hancur oleh bencana alam lama, dan tidak terdeteksi selama berabad-abad sampai sebuah tim arkeolog Belanda menemukannya pada tahun 1923. Pemikiran telah dibangun pada abad ke 11, Goa Gojah fitur patung dipengaruhi oleh Hindu dan Budha dan berisi ruang meditasi rahasia bagi para imam atau pertapa. Dua kolam renang mandi tradisional di luar gua mengandung air dikatakan memiliki sifat magis.

7. Cappadocia Cave Houses, Turkey
Cappadocia adalah wilayah historis di Central Anatolia, terutama di Provinsi Nevsehir.
Pada masa Herodotus, Kappadokia dilaporkan menduduki seluruh wilayah dari Gunung Taurus ke sekitar Euxine (Black Sea). Cappadocia, dalam pengertian ini, cappadocia dibatasi di selatan oleh rantai Pegunungan Taurus yang terpisah dari Kilikia, di sebelah timur oleh Efrat Atas dan Highland Armenia, ke utara dengan Pontus, ke barat dan timur dengan Lycaonia Galatia
Catatan paling awal dari nama tanggal Kapadokia dari akhir abad SM 6, ketika muncul dalam prasasti menguasai tiga dari dua raja Akhemenid awal, Darius I dan Xerxes, sebagai salah satu negara (Persia Lama dahyu-) dari Kekaisaran Persia. Dalam daftar negara, nama Persia Lama Katpatuka, jelas bukan nama Persia asli. Para Elamite dan versi bahasa Akkadia dari prasasti berisi nama yang sama dari Akkadia "sisi" katpa (lih. Ibr katef) dan seorang kepala atau nenek moyang, Tuka.

8. Ancient Rock City of Matera, Italy
Matera adalah sebuah kota dan provinsi di wilayah Basilicata, di selatan Italia. Ini adalah ibukota provinsi Matera. Kota yang terletak melintang di sebuah lembah kecil, yang telah terkikis dalam perjalanan tahun oleh sebuah sungai kecil, Gravina.
Kota ini diduga didirikan oleh Roma pada abad ke-3 SM, dengan nama Matheola setelah Metellus Konsul Lucius Caecilius. Pada tahun 664 Matera ditaklukkan oleh Lombard dan menjadi bagian dari Kadipaten Benevento. Pada abad 7 dan 8 di gua-gua di dekatnya dijajah oleh kedua Benediktin dan Ortodoks Yunani-lembaga monastik. Abad ke-9 dan ke-10 ditandai oleh perjuangan antara Saracen, Bizantium dan kaisar Jerman, termasuk Louis II, yang menghancurkan kota itu. Setelah penyelesaian Normandia di Apulia, Matera diperintah oleh Besi Lengan-William dari 1043. Setelah fase komunal pendek dan serangkaian sampar dan gempa bumi, kota di abad kelima belas menjadi milik Aragon, dan diberikan dalam perdikan kepada para baron dari keluarga Tramontano. Pada tahun 1514, Namun, penduduk memberontak melawan penindasan dan membunuh Penghitungan Giovanni Carlo Tramontano. Pada abad ketujuh belas Matera diserahkan kepada Orsini dan kemudian menjadi bagian dari Terre d'Otranto di Puglia. Kemudian ibukota Basilicata, posisi yang dipertahankan sampai 1806, ketika Joseph Bonaparte dipindahkan ke Potenza. Pada tahun 1927 itu menjadi ibukota provinsi Matera. Pada tanggal 21 September 1943, Materani naik terhadap pendudukan Jerman, kota Italia pertama yang melawan Wehrmacht..

9. Yungang Grottoes, China
Para Grottoes Yungang adalah candi Buddha Cina kuno gua-gua dekat kota Datong di provinsi Shanxi. Grottoes Yungang adalah contoh arsitektur yang sangat baik dan salah satu dari tiga situs paling terkenal patung Buddha kuno Cina. Yang lain adalah Longmen dan Mogao.
Situs ini terletak sekitar 16 km selatan-barat dari kota Datong, di lembah sungai Li Shi di dasar gunung Shan Wuzhou. Grottoes Yungang adalah contoh luar biasa dari ukiran batu Cina dari abad 5 dan 6. situs ini terdiri dari 252 gua-gua dengan lebih dari 51.000 patung Buddha dan patung lainnya. Pada tahun 2001, Yungang Grottoes dibuat Warisan Dunia UNESCO Situs Yungang Grottoes dianggap oleh UNESCO sebuah karya "seni awal Cina gua Buddha dan mewakili fusi sukses seni Buddha simbolis agama dari selatan dan Asia Tengah dengan tradisi budaya Cina, dimulai pada abad ke 5 di bawah naungan Kekaisaran.

1 comment:

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell