Our social:

Thursday, October 27, 2011

Apakah Hacker Cina Atas Penargetan Satelit A.S?

Kedengarannya menyenangkan: Hacker campur tangan dengan satelit yang dikendalikan oleh pemerintah AS beberapa kali selama empat tahun terakhir. Terlebih lagi, klaim sebuah laporan oleh komisi kongres AS, para hacker berperilaku dalam cara yang konsisten dengan doktrin militer Cina.

Dalam draft laporan yang akan keluar bulan depan dan dirangkum oleh Bloomberg AS, China Economic dan Security Review Commission mengatakan bahwa dua satelit AS, yang digunakan untuk iklim bumi dan observasi medan, itu telah di hack sebanyak empat kali pada tahun 2007 dan 2008 dengan cara stasiun tanah di Norwegia. Satu, satelit observasi bumi, berada di fritz selama lebih dari 12 menit antara 2007 dan 2008, sementara yang lain berulang kali terjadi pembobolan berbagai titik pada tahun 2008, meskipun yang terakhir tidak memberikan wawasan ke dalam tujuan hacker '.

"Gangguan tersebut menimbulkan berbagai potensi ancaman, terutama jika dicapai terhadap satelit dengan fungsi yang lebih sensitif," membaca draft laporan. "Akses ke kontrol satelit yang dapat memungkinkan penyerang untuk merusak atau menghancurkan satelit. Seorang penyerang juga bisa menyangkal atau menurunkan serta memalsukan atau sebaliknya memanipulasi transmisi satelit.."
Laporan itu tidak menyebutkan nama langsung Cina, apalagi pemerintah China, sebagai pelakunya, tetapi mengatakan bahwa "individu yang berpartisipasi dalam penetrasi jaringan yang sedang berlangsung AS memiliki kemampuan bahasa Cina dan telah mapan hubungan dengan komunitas hacker bawah tanah Cina." Perhatikan luasnya itu klaim mereka laporan mengakui itu tidak membuktikan apapun afiliasi pemerintah" dan bahwa hal itu hanya membuat referensi langsung untuk melakukan pembobolan satelit. Komisi mengakui bahwa kesalahan telah dianggap sangat rumit oleh fakta bahwa hacker berharap untuk ditelusuri, dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan mereka yang melakukanya ataupun tidak.

Menyalahkan Cina untuk serangan hack telah menjadi adat dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan Juni, China membantah tuduhan oleh Google bahwa hacker Cina masuk ke Gmail (baca selengkapnya disini) layanan email gratis online perusahaan, dan melarikan diri dengan rincian login ratusan senior AS dan pejabat pemerintah Asia, personil militer, wartawan dan aktivis politik Cina. Dan pada Agustus, keamanan cyber ahli menyarankan negara itu mungkin berada di balik serangan cyber besar-besaran selama lima tahun terakhir, menargetkan sekitar 70 organisasi internasional.

China terus menyangkal tanggung jawab dan mengangkat bahu posisi off komisi, mengklaim USCC itu "telah mengumpulkan cerita terbukti untuk melayani tujuan dari menjelekkan citra internasional China selama bertahun-tahun," menurut juru bicara Cina kedutaan Wang Baodong, yang menambahkan bahwa negaranya "tidak pernah melakukan apa pun yang membahayakan kepentingan keamanan negara-negara lain '. "

Memang, titik mencuat tampaknya adalah apakah hacks dilacak ke titik asal Cina dapat dikaitkan dengan pejabat negara yang disponsori organisasi, atau hanya nakal Cina berbasis hacker atau penjahat cyber.


berita ini dikutip oleh Matt Peckham is a reporter at TIME

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell