Our social:

Wednesday, December 29, 2010

Pemandangan Bulan Tampak Indah dari Sisi Lain



TRIBUNNEWS.COM - Inilah wajah indah bulan yang berhasil direkam dan memperlihatkan sejumlah detail yang sungguh mencengangkan.

Foto-foto yang berhasil diambil oleh Lunar Reconaissance Orbiter (LRO) milik NASA telah mengalami perbesaran sebanyak 100 kali dari sisi lain bulan. Dalam foto itu memperlihatkan lubang dan bentukan yang terlihat sangat kompleks.

Dr Gregory Neumann dari Goddard Space Flight Center milik NASA di Greenbelt, Maryland, Amerika Serikat (AS), mengatakan bahwa perbesaran ini berdasarkan data terbaru dari bulan dan bisa menjadi referensi bagi para ilmuwan atau eksplorasi lebih lanjut mengenai misi di bulan.


Cara kerja Lunar Orbiter Laser Altimeter (LOLA) dengan mengirimkan sinar laser melalui lensa optikal yang dibagi dua dalam lima sinar dipantulkan kembali setelah berhasil menghantam permukaan bulan.

Dari getaran yang dikembalikan, LOLA memutuskan waktu pelintasan dan menghitung kecepatan cahaya serta mengungkapkan jarak dari pesawat ulang-alik ke permukaan bulan. Posisi error dari gambar mosaik itu antara satu hingga 10 kilometer.

0 comments:

Post a Comment

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell