Our social:

Saturday, October 22, 2011

Diktator Yang Pernah Ada Di Dunia

Amses II / FIR’AUN
Memang sosok Firaun sangat special bagi siapapun. Terlebih kalau menyangkut keangkuhannya semasa era Nabi Musa AS. Bahkan ia dengan sombongnya mengaku sebagai Tuhan yang juga merupakan keturunan langsung dari Dewa Matahari. Apapun klaimnya tentang diri sendiri, Firaun akhirnya malah tewas tenggelam saat mengejar Nabi Musa AS bersama bala tentaranya di laut merah. Jasadnya kemudian diselamatkan oleh Tuhan YME, sesuai bunyi dalam ayat Al Quran, surat Yunus ayat 90 yang berbunyi: "Pada hari ini kami selamatkan badanmu, supaya kamu bisa jadi pelajaran bagi orang-orang sesudahmu di masa mendatang."


Jean-Bedel Bokassa
Jean-Bedel Bokassa adalah diktator Republik Afrika Tengah 1976-1979. Dalam 75 tahun hidup, Bokassa memiliki 17 istri dan 50 anak. Ironisnya, Bokassa dilarang poligami. Pada tahun 1979, anak-anak memprotes dipaksa untuk membeli seragam sekolah mahal dari salah satu pabrik istri Bokassa yang itu. Untuk membalas dendam, ia telah 180 anak ditangkap. Ia mengunjungi penjara, di mana ia dan para penjaga penjara dipukuli anak-anak. Dia secara pribadi menghancurkan tengkorak lima anak-anak dengan tongkatnya. Dia telah dimahkotai sebagai kaisar, dan ia menghabiskan sepertiga dari anggaran nasional pada upacara inisiasi. Tidak dihadiri para pemimpin asing. Dia dilaporkan makan bayi manusia. Ketika Alexandre Banza mencoba melakukan kudeta dan tertangkap, Bokassa pribadi mengalahkan dia hampir mati.

Gnassingbe Eyadema
Gnassingbe Eyadema, presiden Togo, yang menganggap dirinya sebagai superhero. Jadi, dia membuat sebuah buku komik yang dibintangi oleh dirinya sendiri sebagai superhero. Setiap toko memiliki gambar di Togo, dan jam tangan $ 20 dengan citranya yang menghilang setiap 15 detik. Hari upaya pembunuhan yang gagal itu disebut "Pesta Kemenangan atas Angkatan of Evil". Dia dikelilingi oleh lebih dari 1.000 wanita yang indah untuk menyanyikan pujian-Nya. Dia meninggal pada tahun 2005, dan digantikan oleh putranya.

Adolf Hitler
Salah satu sosok special sekaligus paling banyak diminati oleh masyarakat dunia. Lahir dari ayah seorang Yahudi, dimana setelah dewasa ia bertekad untuk memusnahkan bangsa Yahudi di Jerman melalui partai Nazi-nya. Namun setelah ia terjebak dan mendekati kekalahan, akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri bersama istrinya di sebuah ruang bawah tanah






Saddam Hussein
Kami akan mengambil referensi dari buku Sejarah Islam Dunia. Dalam buku tersebut, mungkin Saddam Hussein adalah seorang kepala negara Muslim yang suka membunuh rakyatnya sendiri. Perseteruan abadinya dengan Ayatollah Khomeini dari Iran di awal 1980-an hingga memunculkan krisis minyak dan Perang Teluk akibat ulahnya sendiri. Hancur lebur di 2003 setelah digempur pasukan PBB yang berada dibawah komando Amerika Serikat dan Arab Saudi, hingga akhirnya ia dieksekusi mati pada Idul Adha 2005

Teodoro Obiang Nguema
Francisco Macias Nguema digantikan oleh keponakannya, Teodoro Obiang Nguema. Ia memerintah Guinea Ekuatorial dengan tangan besi. Dia dilaporkan kanibal, dan tampaknya makan testikel pembangkang untuk mendapatkan "kekuatan". Dia dieksekusi oleh pamannya "101 Times". Dia terus mencoba untuk memiliki Hadiah dari PBB. Antek Nguema yang menculik empat warga negara yang tinggal di pengasingan di Benin pada Januari 2010, menahan mereka di tahanan rahasia, menyiksa mereka, dan kemudian memaksa mereka untuk mengakui upaya kudeta sebelum mengeksekusi mereka, pada bulan Agustus, setelah sidang pengadilan kanguru militer.

Kim Il-Sung
Pendahulunya Kim Jong-Il, dan ayahnya, juga gila. Dia memaksa semua orang di Korea Utara untuk memakai lencana dirinya. Dia mengatakan bahwa dia bisa mengubah pasir menjadi beras, mengklaim bahwa ia dapat menyeberangi sungai pada daun, dan mendirikan monumen untuk dirinya sendiri 30.000. Kim (Bapa) juga didirikan Juche, atau kemandirian, yang memotong pertukaran perdagangan, perjalanan dan budaya dengan barat hampir sepenuhnya. Korea Utara ini berubah menjadi negara gagal.




Ne Win
Ne Win diktator Burma 1962-1982. Dia sangat percaya takhayul. Dia mengubah mata uang untuk 15,30,45, dan 90 - nomor keberuntungannya. Seluruh bangsa Burma kehilangan tabungan mereka. Dia melakukan ini karena ia berpikir bahwa ia akan hidup 90 tahun jika dia melakukan ini. Dia menyeberangi jembatan mundur, dan sekali mengubah jalan bangsa dari kiri-jalan ke kanan, karena ia khawatir bahwa rezim komunis itu sedang bersandar terlalu jauh meninggalkan gawangnya. Ia tampaknya bermandikan darah lumba-lumba.



Enver Hoxha
Kamerad-Ketua Perdana Menteri Luar Negeri-Menteri Perang-Komandan-Kepala Tentara Rakyat Enver Hoxha, dan dia adalah diktator dari Albania. Dia mendapat gelar itu karena ia diganjar posisi kabinet untuk dirinya sendiri. Dia melarang jenggot, mesin tik dan TV warna. Dia membangun bunker 750.000 di negara untuk populasi 3 Juta, karena takut invasi Yugoslavia. Setiap Bunker cukup besar untuk menampung 1 orang. Hoxha yang memiliki hubungan pribadi yang dekat dengan Josef Stalin.



Ferdinand Marcos
Ferdinand Marcos diktator Filipina. Istrinya, Imelda Marcos, telah membeli 2,700-3,000 pasang sepatu, uang yang mereka gunakan adalah uang curian dari negara tersebut. Presiden Marcos mulai keluar sebagai presiden demokratis, tapi dari berubah menjadi diktator. Akhirnya, dia digulingkan dan melarikan diri ke Hawaii - dengan melarikan 24 batang emas. Dia adalah salah satu politisi paling korup yang pernah, memiliki menggelapkan milyaran dolar dari dana publik.




Hugo Chavez
Hugo Chavez adalah presiden sayap kiri Venezuela. Dikenal untuk mengkritik Amerika Serikat, ia telah menelepon George W. Bush Iblis, dan mengatakan bahwa Gempa Haiti disebabkan oleh AS. Dia mengatakan bahwa Israel adalah "melakukan apa yang Hitler lakukan terhadap orang Yahudi," dan bahwa AS adalah "seperti Count Dracula - selalu mencari darah dan bensin".






Slobodan Milosevic
Diktator kejam asal Serbia ini telah membantai jutaan warga Muslim Kosovo. Ia juga sempat membumi hanguskan Bosnia Herzegovina dan membuat beberapa kejahatan internasional. Akhirnya ia dihukum mati oleh pengadilan internasional, dan menjadi catatan kelam bagi orang Yugoslavia ini.




Benito Mussolini
Inilah Italiano yang sukses lewat paham Fasisme-nya di Italia dan beberapa negara sahabatnya seperti Austria saat PD II lalu. Bersekongkol dengan Adolf Hitler, nyaris menundukan seluruh Eropa sebelum akhirnya dikalahkan oleh pasukan AS, hingga akhirnya Italia malah berbalik mendukung blok sekutu dan mengkhianati Jerman.






Herman Willem Daendels
Inilah gubernur jenderal Belanda paling bengis ketika memerintah di Indonesia. Mengorbankan rakyat jelata demi pembangunan jalan raya pos Anyer-Panarukan yang kini kita bisa nikmati kalau pulang mudik ke kampong halaman. Ironisnya, mungkin ia jugalah yang mengajarkan korupsi untuk bangsa Indonesia. Ia rakus akan uang, sehingga projek pembangunan tersebut malah tersendat, dan kemudian dipanggil pulang ke Belanda dan digantikan oleh gubernur jenderal Janssens




Soeharto
Diakui memang berlebih untuk mantan presiden RI kedua ini. Namun jujur saja, ketika era Soeharto berkuasa di Indonesia, semua unsur kebebasan sangat dibatasi oleh pria yang mengklaim diri sebagai Bapak Pembangunan ini. Bahkan parpol saja hanya dibatasi tiga buah, pers dilarang berbuat banyak, juga berbagai penculikan kepada para aktivis kebenaran, jika ada yang berani melawannya. Wafat di usia 86 tahun pada 27 Januari 2008 lalu.

Muammar Gadaffi
Dia adalah mahasiswa di sebuah sekolah menengah di Sebha, Gaddafi terinspirasi oleh pidato-pidato dari Presiden Mesir Gamal Abdul Nasser yang menjadi seorang nasionalis Arab yang berkomitmen. Sejak muda Khadafi amat suka berorganisasi dan membentuk kelompok eksklusif revolusioner militan, ia melanjutkan praktik di Universitas Libya di Tripoli, di mana ia menerima gelar sejarah pada tahun 1963. Setelah lulus dengan nilai yang memuaskan, Gaddafi memasuki Akademi Militer di Benghazi Libya di mana ia menemukan banyak taruna bersimpati kepada anti-Barat nasionalisme.

3 comments:

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell