Our social:

Saturday, October 22, 2011

Kapal Aneh Dan Unik (FLIP)

Kapal yang di design dengan sistem yang disebut dengan Floating Instrument Platform (FLIP) adalah kapal untuk tujuan penelitian dan pemantauan spesies ikan paus, penelitian terhadap dampak dari gelombang seismic pada air serta penelitian perubahan panas antara atmosfir dan lautan. Kapal memiliki panjang 355 kaki, dan  memiliki cara kerja yang unik pada saat kegiatan penelitian akan dimulai, yaitu kapal dapat berdiri tegak lurus ditengah lautan.

Cara Kerja Dari Kapal Ini
Semua ruang tamu dan ruang kerja di bagian atas FLIP. Sebagian besar bagian bawah adalah kompartemen kosong. Ketika diisi dengan udara, FLIP mengapung dalam posisi horisontal. Ketika ruangan diisi dengan air laut (yang lebih berat dari udara) sampai dengan 300 kaki. Dua puluh delapan menit kemudian, kapal akan berdiri vertikal, dan kepala kapal akan naik keatas udara.

Selama flip, semua orang berdiri di atas geladak luar. Beberapa perabotan FLIP di desain dengan dapat memutar ke posisi baru sebagai FLIP membalik. Peralatan lainnya harus selalu kunci.





untuk melihat video nya klik disini

1 comment:

Attention
Komentar anda sangat diharapkan agar blog ini menjadi blog yang lebih baik. dan diharapkan juga untuk Memberi Koment Yang Membangun, no spam

admin rustihell